Skip to main content

Tentang Lloyd Register (LR)

Lloyd Register Group Limited (LR) adalah organisasi pelayanan teknis dan bisnis dan maritim Klasifikasi Society, yang sepenuhnya dimiliki oleh Lloyd Register Foundation, sebuah badan amal Inggris yang didedikasikan untuk Penelitian dan Pendidikan di Science and Engineering. Organisasi kembali ke tahun 1760. Tujuannya adalah untuk meningkatkan Keselamatan hidup, properti, dan lingkungan, dengan membantu klien (termasuk oleh Validasi, Sertifikasi dan Akreditasi) untuk memastikan Kualitas dari Konstruksi bangunan, dan pengoperasian infrastruktur penting. Secara historis, sebagai Lloyd Register of Shipping, yaitu Organisasi KHUSUS Maritime. Selama akhir abad ke-20, diversifikasi ke industri lain Termasuk Minyak dan Gas, Proses Industri, nuklir, dan kereta api. 

Melalui 100% anak perusahaan Lloyd Register Quality Assurance Ltd (LRQA), karena itu adalah vendor utama Jasa Penilaian Independen, Termasuk Manajemen Sistem Sertifikasi Sertifikasi Mutu ISO9001, ISO14001 dan OSHAS18001. Lloyd Register terafiliasi dengan Lloyd’s of London. Pada bulan Juni 2012, Organisasi dikonversi dari Industri dan Provident society untuk perusahaan yang dibatasi oleh saham, bernama Lloyd Register Group Limited, dengan New Lloyd Register sebagai satu-satunya pemegang saham. Di saat yang sama, organisasi berbakat untuk Yayasan ikatan dan ekuitas portofolio substansial untuk membantu dengan tujuan amal dan itu akan mendapatkan keuntungan dari dana lanjutan dari lengan operasi kelompok, Lloyd Register Group Limited. 

Asal muasal 
Nama organisasi berasal dari kopi rumah abad ke-17 di London yang sering dikunjungi oleh pedagang, underwriter, dan lain-lain, semua yang berhubungan dengan shipping. Pemilik Coffee House, Edward Lloyd, membantu mereka untuk bertukar informasi dengan mengedarkan cetakan dari semua berita yang didengarnya. Pada tahun 1760, Register Society telah dibentuk oleh pelanggan dari rumah kopi tersebut yang kemudian membentuk Register of Shipping, pertama kali dikenal sebagai register. Antara 1800 dan 1833, sengketa antara pemilik kapal dan underwritter menyebabkan mereka untuk mempublikasikan daftar masing-masing-"Buku Merah" dan "Buku Hijau". ini yg membawa mereka keambang kebangkrutan. Kesepakatan dicapai pada tahun 1834 ketika mereka sepakat mendirikan Lloyd’s Register of British and Foreign Shipping, Membentuk Komite Umum dan nilai-nilai amal. Pada tahun 1914, dengan meningkatkan outlook internasional, organisasi merubah namanya menjadi Lloyd‘s Register.

The Register
Society mencetak Register pertama Kapal pada tahun 1764 untuk memberikan underwriter dan pedagang sebuah ide dari kondisi kapal mereka yang diasuransikan dan disewakan: lambung kapal yang simbolkan oleh skala dengan huruf (A menjadi yang terbaik), dan perlengkapan kapal ( tiang-tiang, tali-temali, dan peralatan lainnya) yang dinilai oleh angka (1 menjadi yang terbaik). Dengan demikian klasifikasi terbaik "A1", dari mana ekspresi A1 atau A1 di Lloyd berasal, pertama kali muncul dalam edisi 1775-1776 dari Register. The Register, dengan informasi pada semua kapal yang berlayar di laut / sea going vessel, kapal berpenggerak sendiri yang memiliki bobot 100 gross ton atau lebih besar, diterbitkan setiap tahun. Sebuah kapal tetap terdaftar Lloyd Register sampai dia tenggelam, rusak, hulked, atau dihapus. Register diterbitkan sebelumnya oleh perusahaan patungan dari Lloyd Register-Fairplay, yang dibentuk pada bulan Juli 2001 oleh penggabungan Lloyd Register Maritim Informasi Publishing Group dan Prime Publication Limited. Lloyd Register menjual saham usahanya untuk IHS pada tahun 2009.

Aturan klasifikasi
Lloyd Register memberikan jaminan kualitas dan sertifikasi untuk kapal, struktur lepas pantai, dan instalasi pantai berbasis seperti pembangkit listrik dan infrastruktur kereta api. Namun, Lloyd Register dikenal terbaik untuk klasifikasi dan sertifikasi kapal, dan memeriksa dan menyetujui komponen dan aksesori penting, termasuk peralatan keselamatan, pencegahan polusi laut, perlindungan kebakaran, navigasi, peralatan komunikasi radio, peralatan dek, kabel, tali, dan jangkar.

Aturan LR untuk Kapal
Aturan LR untuk Kapal yang berasal dari prinsip-prinsip arsitektur laut dan rekayasa kelautan, dan mengatur standar operasional keamanan dan untuk berbagai merchant, militer, dan kapal milik pribadi. Aturan LR yang mengatur sejumlah topik termasuk:

• Bahan yang digunakan untuk konstruksi kapal
• Persyaratan struktur kapal dan scantlings minimum, tergantung pada jenis kapal
• Operasi dan pemeliharaan mesin utama dan mesin bantu
• Operasi dan pemeliharaan sistem darurat dan kontrol Edisi khusus dari aturan yang tersedia untuk memenuhi kapal dagang, kapal angkatan laut, trimarans, kapal tujuan khusus dan struktur lepas pantai.

Sebuah kapal yang dianggap masih memiliki class jika dia memenuhi semua persyaratan minimum Aturan LR ini, dan seperti Status yang memungkinan untuk mendapatkan asuransi kapal. Kelas dapat ditarik dari sebuah kapal jika dia melanggar peraturan apapun dan tidak mempertahankan persyaratan minimum yang ditentukan oleh perusahaan. Namun, keadaan luar biasa dapat menjamin dispensasi khusus dari Lloyd Register. Setiap perubahan ke kapal, apakah itu sebuah perubahan struktural atau mesin, harus disetujui oleh Lloyd Register sebelum diimplementasikan.

Kapal diperiksa secara teratur oleh tim Lloyd Register surveyor, salah satu inspeksi terpenting survei load line tahunan kapal. Survei tersebut mencakup pemeriksaan lambung untuk memastikan bahwa garis beban belum diubah. Berbagai inspeksi lainnya seperti kondisi menetas dan pintu kedap, hambatan keamanan, dan kondisi railing juga dilakukan. Setelah selesai kapal diperbolehkan untuk dioperasikan satu tahun lagi, dan mengeluarkan Sertifikat load line / garis muat.

Kantor utama Lloyd Register terletak di London pada 71 Fenchurch Street. Lloyd Register mengawasi kantor lainnya secara global, termasuk Hong Kong (Asia Office) dan Houston, Texas (Amerika Office).

South East Asia
1. Manila
2. Jakarta
3. Kuala-Lumpur
4. Batam
5. Surabaya
6. Lloyd's Register Consulting Kuala Lumpur
7. Yangoon, Myanmar
8. Petaling Jaya
9. Singapor
10. Pasir Gudang
11. Bangkok
12. ModuSpec, Singapore
13. Haiphong
14. Global Technology Centre, Singapore
15. Vung Tau
16. Lloyd's Register International (Thailand) Ltd

Jakarta Address: 
Lloyd's Register Asia and PT Lloyd's Register Indonesia,
Gedung Menara Dea 1 12th Floor, Kawasan Mega Kuningan,
Jl Mega Kuningan Barat IX Kav.E4.3 No.1, Jakarta 12950,
Indonesia Telephone: +62 (0)21 576 0884 / +62 (0)21 576 0868
(LRQA direct) +62 (0)21 5760 884 +62 (0)812 101 3193
(N.I. Fahmi) outside office hours Fax: +62 (0)21 576 0889 / +62 (0)21 576 0861
(LRQA direct) Email: jakarta@lr.org / enquiries.id@lrqa.com
(LRQA) / jms@lr.org (Marine)
Office hours: 08:00 - 17:00 (Mon-Fri)

Surabaya Address :
Lloyd's Register Asia and PT Lloyd's Register Indonesia,
Bumi Mandiri Building Tower I, 6th Floor, No. 605A,
Jl. Jend. Basuki Rachmat 129 - 137, Surabaya 60271, Indonesia
Telephone: +62 (0)31 534 8634 Fax: +62 (0)31 534 7973
Office hours: 08:00 - 17:00 (Mon-Fri)

Batam Address: 
Lloyd's Register Asia and PT Lloyd's Register Indonesia,
Ruko Trafalgar Taman Duta Mas No. 10, Batam Center, Batam 29436, Indonesia
Telephone: +62 (0)778 460 033 Fax: +62 (0)778 467 628
Email: batam@lr.org
Office hours: 08:00 - 17:00 (Mon-Fri)

Comments

Popular posts from this blog

Istilah NPS - DN dan Outside Diameter Pada Pipa

Sudah lama tidak posting, karena kesibukan dan kemalasan yang mendera. Baik kali ini akan coba kita bahas mengenai kode – kode pipa, saat kita akan mendesign atau membaca gambar pipa system, sering kali kita menjumpai kode NPS atau DN. Apa seeh maksudnya kode – kode ini dan apa kegunaannya akan coba kita bahas di sini. NPS (Nominal Pipe Size) & DN (Nominal Diameter) Dari standard ASME B16.5 Paragraf.1.9.2 ukuran NPS, diikuti oleh nomer tanpa dimensi (dimensionless) menunjukkan ukuran nominal flange atau sambungan (fitting) flange. NPS berhubungan dengan istilah nominal diameter (DN), yang digunakan sebagai satuan internasional (SI unit). Hubungannya seperti dibawah ini: NPS DN ½ 15 ¾ 20 1 25 1 ¼ 32 1 ½ 40 2 50 2 ½ 65 3 80 4 100 5 125 6 150 8 200 Untuk NPS ≥ 4, adalah kelipatan 25 Catatan

Sistem Kontruksi Kapal

Sistem Kontruksi Kapal Sistem kerangka/konstruksi kapal (framing system) dibedakan dalam dua jenis utama; yaitu sistem kerangka melintang (transverse framing system) dan sistem membujur atau memanjang (longitudinal framing system). Dari kedua sistem utama ini maka dikenal pula system kombinasi (combination/mixed framing system). Suatu kapal dapat seluruhnya dibuat dengan sistem melintang, atau hanya bagian-bagian tertentu saja (misalnya kamar mesin dan/atau cerukceruk) yang dibuat dengan sistem melintang sedangkan bagian utamanya dengan sistem membujur atau kombinasi; atau seluruhnya dibuat dengan sistem membujur. Pemilihan jenis sistem untuk suatu kapal sangat ditentukan oleh ukuran kapal (dalam hal ini panjangnya sehubungan dengan kebutuhan akan kekuatan memanjang), jenis/fungsi kapal menjadikan dasar pertimbangan-pertimbangan lainnya.. Untuk mengenali apakah suatu kapal, atau bagian dari badan kapal dibuat dengan sistem melintang atau membujur dapat dilihat pada panelp

Pengertian Dasar DWT, PAYLOAD dan GRT

Load Lines Load Line merupakan istilah formal yang diberikan untuk menandai bagian dari midship kapal pada kedua sisi dari kapal tersebut untuk menunjukkan batas sarat kapal ketika kapal bermuatan. Pembatasan sarat ini didapat dengan pengukuran dari dek kedap cuaca (normalnya dek freeboard) sampai pada tanda garis muat midship. Jarak ini disebut juga dengan “Freeboard” (lambung timbul) pada kapal. a. Design Draft Design Draft merupakan tinggi sarat air pada suatu kapal. Yaitu jarak dari dasar kapal sampai garis air muat (water line). b. Displacement Adalah jumlah volume air yang dipindahkan oleh berat suatu benda yang berada dalam air (tenggelam). Secara garis besa r, displacement adalah bobot mati dari sebuah kapal (berat konstruksi baja, outfitting dan machinery) ditambah dengan persediaan bahan bakar dan muatan dalam kapal (termasuk crew dan akomodasinya). c. Class Notation Dalam jangkauan klasifikasi, ciri-ciri lambung, mesin dan perlengkapan j