Apa kabar sobat Blogger semua...
Didalam sebuah project yg berhubungan dengan kapal, baik pembangunan kapal baru maupun perbaikan kapal yg sudah ada, dalam hal ini dilaksanakan penggantian mesin lama dengan mesin baru yg sesuai, kegiatan penggantian mesin induk ini biasa disebut dengan repowering / re-engine.
Sebelum dilaksanakan kegiatan tersebut, perlu dilaksanakan beberapa kajian/analisa/perhitungan untuk memastikan mesin yg akan dipasang di kapal baik kapal baru maupun kapal perbaikan bisa sesuai dengan spek dan bisa menempuh kecepatan servis sesuai target.
Selain itu, mesin juga tidak bisa dipasang sembarangan, baik dari segi teknis maupun lingkungannya. Jangan sampai terjadi masalah mesin setelah dipasang ternyata tidk bisa mencapai performa maksimal hanya karena ventilasi tidak didesign secara benar, yg menyebabkan supply udara di ruang mesin kurang dan tempratur ruang mesin menjadi panas. Atau yg lebih parahnya kapal tidak bisa bergerak dengan kecepatan sesuai yang diinginkan.
Kalau sudah terjadi seperti ini, yang ada hanya salah – slahan, orang bangunan kapal menyalahkan mesin atau sebaliknya, dan malah shaft dan propeller yang di salahkan karena kurang matching. Semua tidak ada yang mau di salahkan dan mencari pembenaran masing-masing, mbuleet ae.
Untuk menghindari permasalahan tersebut, design / perhitungan awal mutlak diperlukan.
Kami menyediakan jasa perhitungan antara lain :
1. Engine propeller matching. / speed – power prediction.
2. Shafting arrangement & calcuation.
3. Linesplan drawing & re-drawing.
4. General arrangement drawing & re-drawing
5. Piping system.
6. Engine foundation arrangement & calculation.
7. Air supply calculation.
8. Exhaust back pressure calculation.
diharapkan jika sudah dilaksanakan perhitungan, akan meminimalisir permasalahan yang akan timbul dikemudian harinya.
silahkan tinggalkan komentar jika ada yg perlu di tanyakan atau ingin memakai jasa saya. atau hubungi di nomor 0812 2262 5293. Terimakasih.
Didalam sebuah project yg berhubungan dengan kapal, baik pembangunan kapal baru maupun perbaikan kapal yg sudah ada, dalam hal ini dilaksanakan penggantian mesin lama dengan mesin baru yg sesuai, kegiatan penggantian mesin induk ini biasa disebut dengan repowering / re-engine.
Sebelum dilaksanakan kegiatan tersebut, perlu dilaksanakan beberapa kajian/analisa/perhitungan untuk memastikan mesin yg akan dipasang di kapal baik kapal baru maupun kapal perbaikan bisa sesuai dengan spek dan bisa menempuh kecepatan servis sesuai target.
Selain itu, mesin juga tidak bisa dipasang sembarangan, baik dari segi teknis maupun lingkungannya. Jangan sampai terjadi masalah mesin setelah dipasang ternyata tidk bisa mencapai performa maksimal hanya karena ventilasi tidak didesign secara benar, yg menyebabkan supply udara di ruang mesin kurang dan tempratur ruang mesin menjadi panas. Atau yg lebih parahnya kapal tidak bisa bergerak dengan kecepatan sesuai yang diinginkan.
Kalau sudah terjadi seperti ini, yang ada hanya salah – slahan, orang bangunan kapal menyalahkan mesin atau sebaliknya, dan malah shaft dan propeller yang di salahkan karena kurang matching. Semua tidak ada yang mau di salahkan dan mencari pembenaran masing-masing, mbuleet ae.
Teori |
Untuk menghindari permasalahan tersebut, design / perhitungan awal mutlak diperlukan.
Kami menyediakan jasa perhitungan antara lain :
1. Engine propeller matching. / speed – power prediction.
2. Shafting arrangement & calcuation.
3. Linesplan drawing & re-drawing.
4. General arrangement drawing & re-drawing
5. Piping system.
6. Engine foundation arrangement & calculation.
7. Air supply calculation.
8. Exhaust back pressure calculation.
diharapkan jika sudah dilaksanakan perhitungan, akan meminimalisir permasalahan yang akan timbul dikemudian harinya.
silahkan tinggalkan komentar jika ada yg perlu di tanyakan atau ingin memakai jasa saya. atau hubungi di nomor 0812 2262 5293. Terimakasih.
Comments
Post a Comment
masukan sebagai dasar berkembangnya blog ini