Skip to main content

Alamat Cabang PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)


PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) didirikan pada tanggal 1 Juli 1964, adalah merupakan satu-satunya badan klasifikasi nasional yang ditugaskan oleh pemerintah RI. Untuk mengkelaskan kapal niaga berbendera Indonesia dan kapal berbendera asing yang secara reguler beroperasi di perairan Indonesia.

Kegiatan klasifikasi itu sendiri adalah merupakan pengklasifikasian kapal berdasar konstruksi lambung, mesin dan listrik kapal dengan tujuan memberikan penilaian atas laik tidaknya kapal tersebut untuk berlayar.

Menyadari akan kondisi alam Indonesia yang terdiri dari beribu-ribu pulau dengan area teritori laut yang sangat luas dimana hal tersebut menjadikan sarana perhubungan laut berupa kapal, merupakan sarana terpenting yang harus dikelola maka diperlukan pemeriksaan yang teliti, teratur dan sistematis terhadap kondisi kapal agar terjaga keselamatan benda dan jiwa di laut.

Berdasarkan kondisi tersebut serta didorong oleh kesadaran nasional dan hasrat untuk memiliki badan klasifikasi nasional yang pada gilirannya akan membuka kesempatan bagi tenaga-tenaga ahli perkapalan bangsa sendiri, maka pada tahun 1964 Pemerintah mendirikan PN. Biro Klasifikasi Indonesia.

BKI adalah organisasi yang dibentuk dan menerapkan standar teknik dalam melakukan kegiatan desain, konstruksi dan survey marine terkait dengan fasilitas terapung, termasuk kapal dan konstruksi offshore. Standar ini disusun dan dikeluarkan oleh BKI sebagai publikasi teknik. Suatu kapal yang didesain dan dibangun berdasarkan standar BKI, maka akan mendapatkan Sertifikat Klasifikasi dari BKI. BKI akan menerbitkan ini setelah melakukan survey klasifikasi yang dipersyaratkan.

Sebagai Badan Klasifikasi yang independen dan mengatur diri sendiri, BKI tidak memiliki interes terhadap aspek komersial terkait dengan desain kapal, pembangunan kapal, kepemilikan kapal, operasional kapal, manajemen kapal, perawatan/perbaikan kapal, asuransi atau pencharteran.

BKI juga melakukan penelitian dan pengembangan dalam rangka peningkatan mutu dan standar teknik yang dipublikasikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan dengan jasa klasifikasi kapal.

Selain melakukan pengklasifikasian kapal, BKI juga dipercaya oleh Pemerintah untuk melaksanakan survey & sertifikasi statutoria atas nama Pemerintah Republik Indonesia, antara lain Load Line, ISM Code dan ISPS Code.

Melihat peningkatan kegiatan dan perkembangan serta prospek usaha yang cukup cerah maka untuk lebih meningkatkan kemandirian usaha, sejak tahun 1977 peraturan pemerintah (PP) No. 1 PN. Biro Klasifikasi Indonesia, diubah statusnya menjadi PT. (Persero). Saat ini selain kegiatan usaha Klasifikasi, BKI juga mengembangkan kegiatannya di bidang jasa Konsultansi dan Supervisi.

Kantor Pusat berada di Jakarta dan memiliki jaringan kantor cabang di pelabuhan besar diseluruh Indonesia dan Singapore. Selain itu BKI juga memiliki kerjasama dengan Badan Klasifikasi Asing, baik dalam bentuk Mutual representative atau Dual Class
.



Berikut adalah alamat dari kantor cabang BKI.

CABANG UTAMA KLAS TG. PRIOK
Jl. Yos Sudarso 38-39-40 Tanjung Priok
Jakarta - 14320
Phone : 62-21-4301017-18-19, 4301703, 430099, 4353291-92
Fax : 62-21-4301702
Email :: tp@bki.co.id

CABANG UTAMA KLAS SURABAYA
Jl. Kalianget No. 14
Surabaya - 60165
Phone : 62-31-3295448, 3295449, 3295450, 3295451, 3295456
Fax : 62-31-3294520, 3205451
Email :: sp@bki.co.id

CABANG UTAMA KLAS BATAM
Graha BKI, Jl.Yos Sudarso Kav.5
Batam - 29421
Phone : 62-778-433388, 429023, 429024, 451288
Fax : 62-778-429020, 429021
Email :: bm@bki.co.id

CABANG UTAMA KLAS SAMARINDA
Jl. Cipto Mangunkusumo Ruko Rapak Indah No. 10 Samarinda Seberang
Samarinda-75132
Phone : 62-541-261423
Fax : 62-541-261425
Email :: sd@bki.co.id

CABANG UTAMA SINGAPORE
371 Beach Road # 02-24 Keypoint
Singapore - 199597
Phone : 65-68830651, 68830634, 68830643
Fax : 65-63393631
Email :: sp@bki.co.id

CABANG MADYA KLAS BANJARMASIN
Jl. Skip Lama No. 19
Banjarmasin - 70117
Phone : 62-511-3358311, 3350893
Fax : 62-511-3350175
Email :: bj@bki.co.id

CABANG MADYA KLAS BELAWAN
Jl. Veteran No.218 - Belawan
Medan - 20411
Phone : 62-61-6941025, 6941157
Fax : 62-61-6941276
Email :: bn@bki.co.id

CABANG MADYA KLAS CILEGON
Jl. Raya Bojonegara KM. 2 Ds. Karang Tengah Kec. Cibeber
Cilegon-Banten 42422
Phone : 62-254-5751683, 8488692
Fax : 62-254-5751682
Email :: cg@bki.co.id

CABANG MADYA KLAS PALEMBANG
Jl. Perintis Kemerdekaan, 5 Ilir
Palembang - 30115
Phone : 62-711-713171, 713172, 713680, 717151
Fax : 62-711-713173
Email :: pb@bki.co.id

CABANG MADYA KLAS SEMARANG
Jl. Pamularsih No.12
Semarang - 50148
Phone : 62-24-7610399, 7610744
Fax : 62-24-7610422
Email :: sm@bki.co.id

CABANG AMBON
none
Ambon
Phone : none
Fax : none
Email :: ab@bki.co.id

CABANG BITUNG
Jl. Babe Palar No. 53, Madidir Unet
Bitung - 95516
Phone : 62-438-38720, 38721, 38722
Fax : 62-438-21282
Email :: bt@bki.co.id

CABANG CIREBON
Jl. Tuparev KM.3
Cirebon - 45153
Phone : 62-231-205266
Fax : 62-231-205266
Email :: cn@bki.co.id

CABANG PEKAN BARU
Jl. Arifin Achmad No. 40, Samping Gedung DPRD
Pekanbaru
Phone : 62-761-7622329, 7622384
Fax : 62-761-7622520
Email :: dm@bki.co.id

CABANG PONTIANAK

Jl. Gusti Hamzah No. 211
Pontianak - 78116
Phone : 62-561-739579, 743107
Fax : 62-561-739579, 743107
Email :: pk@bki.co.id

CABANG MAKASSAR
Jl. Sungai Cerekang No. 28
Makassar - 90115
Phone : 62-411-311993, 315460
Fax : 62-411-315460
Email :: ms@bki.co.id

CABANG SORONG
Jln. Jend. Sudirman No.140
Sorong 98414
Phone : 62-951-322600
Fax : 62-951-323870
Email :: sr@bki.co.id

Reff. http://www.klasifikasiindonesia.com

Comments

  1. yg cilegon alamat nya sudah gak disitu lagi gan

    ReplyDelete
  2. Dear Custemer
    Purchasing and Import Departement

    Dengan Hormat,
    Perkenalkan kami dari PT.DIRA KARYA INSANI mengajukan penawaran jasa kerjasama importasi dalam hal pengurusan pengeluaran barang Import di Kepabeanan baik via pelabuhan Tanjung Priok maupun
    Bandara Sukarno Hatta.
    Hendling kami adalah Sbb :
    I. IMPORT & EXSPORT
    -- Sea and Air Freight
    -- Customs Clearance Services
    -- Door to Door
    -- Undername Consignee
    -- Borongan
    -- PPJK Edi System --( Asuransi Import atau Exsport )
    II. DOMESTICS VIA LAUT
    -- Kapal--RORO--LCT--CARGO--DII
    III. VIA DARAT TRUCKING
    -- TRONTON-TREILER-LOBET-KUMETO-DOLY-FUSO-CDD-WINKBOK
    VI. UNTUK KUOTA BARANG BEKAS
    -- CRANE MOBIL - CRANE,EXCAVATOR PILING DRIVES
    Demikian penawaran ini kami ajukan kepada Perusahaan Bapak/Ibu pimpin semoga terjalin kerjasama dengan baik untuk yang akan datang,atas perhatiaannya kami ucapkan terima kasih.
    Salam
    S.Bambang
    +6281213344936
    PT.DIRA KARYA INSANI
    PERUSAHAAN PENGURUSAN JASA KEPABEANAN /PPJK
    Jl.Enggano Edam II No.21A Pos 8 Pelabuhan Tangjung Priok Jakarta Utara -INDONESIA
    Phone = +6221 4302 476
    Fexs = +6221 4393 8257
    Email = dki.customs@gmail.com / ai.logistics@ymail.com
    Garasi Trucking Jl.Cakung Cilincing No.27 Jakarta Utara

    ReplyDelete
  3. Date : 17 Oktober 2017
    Dear,
    Leaders : The Director Companies

    Attn : Jasa Undername Export Import & Door to door Domestics

    Subject : Letter Partner Cargo Import & Domestics
    Page : 01 [ One] Sheet

    With Respect,
    We are from PT.GOLDEN INDAH PRATAMA, introduce it self as a company Exspedisi cargo air craft (EMKU) & Exspedisi Cargo Ships (EMKL)Int'l Freight Forwarding and Customs Clearance, who lives in maribaya Emre,Lt.3 Room 141 Jl.Raya Otista no.141 Jakarta Timur 13330 Indonesia , we are ready to cooperate with your party.

    Service in Our Company:

    Air & Sea Freight Service
    Cargo Break Bull Service
    Ex-Work, FOB, CNF & CIF
    Import Door to Door Service
    Customs Clearance Import Resmi
    Customs Clearance Export
    Customs Clearance Import Borongan (All-In)
    UNDER NAME (Consignee)
    Domestics Inter-Island

    PT.GOLDEN INDAH PRATAMA,
    Committed to being a good partner and the right for customers who import planing. If the company Mr / Ms do not have the Import License, while the need to import is urgent, then we offer the right solution in terms of the importation is by system UNDER NAME (Consignee)

    Routine schedule consolidator Import Door to Door By Air & By Sea:

    Singapore to Indonesia
    China to Indonesia
    Taiwan to Indonesia
    Malaysia to Indonesia
    Europe to Indonesia

    System Service:

    DOOR TO DOOR (Ex - Work), DIRECT STATE OF ORIGIN
    DOOR TO PORT (FOB TERMS), THANK OUR AGENT IN GOODS BETWEEN (Boking Number)
    TRANSHIPPMENT SINGAPORE, SINGAPORE AGENT CONSIGNEE
    PORT TO DOOR (FOB, CIF & C&F) CUSTOM CLEARANCE SERVICE OFFICIAL, HAVE PERMISSION TO LEGAL OWNER OF IMPORTED GOODS
    PORT TO DOOR (FOB, CIF & C&F) RENTAL FLAG (UNDER NAME) AUTHORIZED SERVICE & WHOLESALE, WE IMPORT PERMITS LEGALITY

    Port Sevice:

    > Tanjung Priok Port
    > Surabaya Port
    > Lampung Port
    > Semarang Port
    > Medan Port
    Note:
    For doc who had already arrived at the Air Port or at the Port Tanjung Priok, with out permission import & Disallow limited Import [Goods Resilience] we can help to coordinate all concerned parties ,
    And for the new wholesale price can be given after we receive the Invoice & Packing List.
    For the opportunity and trust good professional cooperation, given to pt.golden indah pratama [Group] we thank you very much


    PT. GOLDEN INDAH PRATAMA

    HELMIZI (Mr)

    Mobile ; 08111937444 // WhatsApp // 0812 9371 6226

    E-mail ; helmiziimport@gmail.com

    ReplyDelete
  4. jasa import kurma dan door to door service
    untuk lebih lanjut bisa kita konsultasi barang sampai ke tempat tujuan.

    salam,

    samsul,
    C/p.0811 1021 332, www.radexcargo.co.id,

    atas perhatian dan kerja sama yang baik kami ucapkan terimakasih...

    ReplyDelete

Post a Comment

masukan sebagai dasar berkembangnya blog ini

Popular posts from this blog

Istilah NPS - DN dan Outside Diameter Pada Pipa

Sudah lama tidak posting, karena kesibukan dan kemalasan yang mendera. Baik kali ini akan coba kita bahas mengenai kode – kode pipa, saat kita akan mendesign atau membaca gambar pipa system, sering kali kita menjumpai kode NPS atau DN. Apa seeh maksudnya kode – kode ini dan apa kegunaannya akan coba kita bahas di sini. NPS (Nominal Pipe Size) & DN (Nominal Diameter) Dari standard ASME B16.5 Paragraf.1.9.2 ukuran NPS, diikuti oleh nomer tanpa dimensi (dimensionless) menunjukkan ukuran nominal flange atau sambungan (fitting) flange. NPS berhubungan dengan istilah nominal diameter (DN), yang digunakan sebagai satuan internasional (SI unit). Hubungannya seperti dibawah ini: NPS DN ½ 15 ¾ 20 1 25 1 ¼ 32 1 ½ 40 2 50 2 ½ 65 3 80 4 100 5 125 6 150 8 200 Untuk NPS ≥ 4, adalah kelipatan 25 Catatan

Sistem Kontruksi Kapal

Sistem Kontruksi Kapal Sistem kerangka/konstruksi kapal (framing system) dibedakan dalam dua jenis utama; yaitu sistem kerangka melintang (transverse framing system) dan sistem membujur atau memanjang (longitudinal framing system). Dari kedua sistem utama ini maka dikenal pula system kombinasi (combination/mixed framing system). Suatu kapal dapat seluruhnya dibuat dengan sistem melintang, atau hanya bagian-bagian tertentu saja (misalnya kamar mesin dan/atau cerukceruk) yang dibuat dengan sistem melintang sedangkan bagian utamanya dengan sistem membujur atau kombinasi; atau seluruhnya dibuat dengan sistem membujur. Pemilihan jenis sistem untuk suatu kapal sangat ditentukan oleh ukuran kapal (dalam hal ini panjangnya sehubungan dengan kebutuhan akan kekuatan memanjang), jenis/fungsi kapal menjadikan dasar pertimbangan-pertimbangan lainnya.. Untuk mengenali apakah suatu kapal, atau bagian dari badan kapal dibuat dengan sistem melintang atau membujur dapat dilihat pada panelp

Pengertian Dasar DWT, PAYLOAD dan GRT

Load Lines Load Line merupakan istilah formal yang diberikan untuk menandai bagian dari midship kapal pada kedua sisi dari kapal tersebut untuk menunjukkan batas sarat kapal ketika kapal bermuatan. Pembatasan sarat ini didapat dengan pengukuran dari dek kedap cuaca (normalnya dek freeboard) sampai pada tanda garis muat midship. Jarak ini disebut juga dengan “Freeboard” (lambung timbul) pada kapal. a. Design Draft Design Draft merupakan tinggi sarat air pada suatu kapal. Yaitu jarak dari dasar kapal sampai garis air muat (water line). b. Displacement Adalah jumlah volume air yang dipindahkan oleh berat suatu benda yang berada dalam air (tenggelam). Secara garis besa r, displacement adalah bobot mati dari sebuah kapal (berat konstruksi baja, outfitting dan machinery) ditambah dengan persediaan bahan bakar dan muatan dalam kapal (termasuk crew dan akomodasinya). c. Class Notation Dalam jangkauan klasifikasi, ciri-ciri lambung, mesin dan perlengkapan j